Silahkan Join AGLOCO

Thursday, October 4, 2007

Gemolong - Sragen Kedua

Masyarakat Gemolong boleh berbangga hati karena Pemerintah Kabupaten Sragen akan mengembangkan Gemolong jadi kawasan perkotaan, disamping wilayah tersebut memiliki potensi ekonomi yang menjanjikan, juga karena luasnya wilayahnya mencapai 4,023 ha.

Gemolong juga akan dijadikan sebagai kawasan yang mirip sebagai Ibukota Kabupaten. Sebagai tahap awal, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur mulai dibangun di wilayah itu, dengan alokasi dana senilai Rp 123 juta.

Menurut Sulistyo Kepala Bidang Taman Dinas Tata Kota (DTK) Kabupaten Sragen,Pemkab Sragen telah mengubah empat desa di Kecamatan tersebut menjadi kelurahan.Keempat desa yang telah menjadi kelurahan itu adalah Desa Ngembat Padas, Kragilan, Geneng Duwur dan Gemolong. Selain itu, kami juga telah membangun sarana dan prasarana jalan serta fasilitas pembuangan sampah di beberapa titik. Untuk tahap selanjutnya, akan dibangun Kantor-kantor Pembantu di wilayah itu.
Diperkirakan selama lima tahun ke depan, daerah ini sudah menjadi kawasan perkotaan kedua setelah Sragen. Banyak aspek yang telah dipertimbangkan oleh Pemkab untuk membuat desain Kota Gemolong itu, antara lain dari aspek pendidikan, banyak sarana pendidikan mulai TK sampai SMA di daerah itu telah maju. Bahlan sebagian besar siswanya berasal dari Kabupaten lain, seperti Boyolali, Grobogan, Purwodadi dan daerah sekitar.”

Sumber : http://www.sragen.go.id/news/berita.php?id=301

6 comments:

yuni said...

rindu gemolongku yang cantik...

Cah Gemolong said...

22th sudah saya meninggalkan tanah kelahiranku Gemolong , begitu membanggakan melihat perkembangan yang begitu pesat ingin rasanya saya pulang dan bisa berkarya di tanah kelahiran sendiri . Insyaallah dalam waktu dekat saya akan pulang dan mengembangkan keahlian yang aku dapet dari negri rantau Tangerang . Salam dan sukses selalu . Tonk mburi kantor polisi Gemolong .

KenAlog said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

gemolong is the best

Unknown said...

gemolong is the best

Unknown said...

manteb ah.